Perubahan besar dunia menuju KHILAFAH

menuju KHILAFAH photo Menuju-MK-2013.gif

The KHILAFAH Channel

khilafah on livestream.com. Broadcast Live Free

Jumat, 26 Maret 2010

Presiden Irlandia: Bantuan Kaum Muslim Khilafah Usmani Mengilhami Simbol Irlandia

Presiden Irlandia, Mary McAleese, mengatakan pada hari Selasa bahwa negaranya selalu mendukung keanggotaan penuh Turki pada Uni Eropa.

Berbicara pada jumpa pers bersama dengan Presiden Turki Abdullah Gul, McAleese mengatakan bahwa dia senang menjadi Presiden Irlandia pertama yang mengunjungi Turki.

McAleese mengatakan bahwa sekitar 120.000 warga negara Irlandia mengunjungi Turki sebagai turis setiap tahun, dan mencatat bahwa para wisatawan itu memperkuat hubungan kedua Negara dengan membeli barang-barang Turki.

Presiden tamu itu mengatakan bahwa sejarah hubungan Turki dan Irlandia telah berakar meskipun jarak geografis keduanya jauh dan dia merujuk pada bantuan bangsa Turki kepada Irlandia selama Musim Kelaparan pada tahun 1847, saat ketika satu juta orang Irlandia kehilangan nyawanya.

Logo Timnas Irlandia terdapat gambar bintang dan bulan sabit

Logo Timnas Irlandia terdapat gambar bintang dan bulan sabit

“Lalu Sultan Ottoman mengirimkan tiga buah kapal, yang penuh dengan bahan makanan, kepada pelabuhan-pelabuhan Irlandia di Drogheda. Bangsa Irlandia tidak pernah melupakan inisiatif kemurahan hati yang unik ini. Simbol-simbol pada bendera Turki, bulan sabit dan bintang, telah menjadi simbol-simbol di Negara itu . Selain itu, kita melihat symbol-simbol Turki pada seragam tim sepak bola kita, “katanya.

McAleese mengatakan semua itu adalah sekelumit kecil pertanda bahwa bangsa Irlandia mengingat Turki dan bagaimana melekatnya bangsa Turki pada bangsa Irlandia.

Presiden Irlandia itu mengatakan bahwa untuk menjadi anggota Uni Eropa memerlukan proses yang rumit namun ia mencatat bahwa hal itu adalah visi yang pantas diperjuangkan.

Presiden juga mengatakan bahwa Turki dan Irlandia memiliki hubungan yang kuat dan menyatakan kesediaannya untuk meningkatkan volume perdagangan kedua negara.

“Semakin dekat kedua negara dalam bidang pendidikan, semakin banyak orang dapat memahami satu sama lain dengan lebih baik. Turki memiliki sistem pendidikan yang baik,” katanya dan mencatat bahwa negaranya akan senang menjadi tuan rumah bagi mahasiswa Turki di Irlandia.

Ketika diminta komentarnya mengenai posisi negaranya atas tuduhan Armenia, kata McAleese Irlandia adalah salah satu negara yang tahu bagaimana menjaga dirinya. (riza aulia; khilafah.com)